Shabaab Sunnah

Agustus 15, 2010

“Matahari Mengelilingi Bumi” Sebuah Fakta yang Ditutupi

Filed under: Bantahan,General — ibnuyacob @ 11:55 pm

Dalam banyak ayat Alqur’an dan Hadits-Hadits Nabi (Shallallah ‘alaihi Wa Sallam) menyebutkan bahwa matahari dan bulanlah yang bergerak sedangkan Bumi bersifat tetap, diantara ayat Alquran yang membuktikan itu adalah ayat berikut ini :
“Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan (Allah) yang maha perkasa, maha mengetahui; Dan telah Kami tetapkan tempat peredaran bagi bulan, sehingga (setelah sampai ke tempat peredarannya yang terakhir) kembalilah ia seperti tandan yang tua; Tidaklah mungkin bagi matahari mengejar bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Masing-masing (matahari dan bulan) beredar pada garis edarnya.” (Quran Surat Yasin, ayat ke 38-40)
saya sebagai muslim sangat percaya dengan teori ini yang sekaligus membantah teori konvensional yang mengatakan bahwa bumi lah yang mengelilingi Matahari dan Matahari menjadi pusat tatasurya??
Saya punya bukti lain bahwa bumi itu diam dan tidak berotasi : Pada malam hari yang cerah cobalah amati bintang di langit kalau perlu bawalah camera lalu potretlah bintang-bintang itu, kemudian beberapa jam kemudian kembalilah anda mengamati langit dan bintang-bintang itu dan potret kembali lalu bandingkan dengan gambar yang pertama apakah bintang-bintang itu bergeser dari tempatnya??, sungguh bintang-bintang itu tidak bergeser dan tidak berpindah dari tempatnya. Ini membuktikan betapa bumi itu tidak bergerak, seandainya bumi berputar tentulah bintang-bintang itu akan mengalami perpindahan sebagaimana matahari dan bulan, tentulah bintang-bintang itu akan terbit dan tenggelam!! Saya kira ini bukti yang nyata betapa kita telah dibohongi oleh orang-orang barat dan betapa mereka selalu saja menentang kebenaran Alquran.
Berikut ini keanehan-keanehan teori Heliosentris (Bumi mengelilingi matahari) :

1. Dalam teori ini mengatakan bahwa bulan berotasi dan mengelilingi bumi, sekaligus juga mengelilingi matahari, Sedangkan bumi berotasi dan mengelilingi matahari, bagaimana menjelaskan kedua benda ini (bulan dan bumi) agar tidak berbenturan?? Mengingat bulan yang terus menerus mengitari bumi akan menghalangi laju gerak bumi yang sedang mengitari matahari, dapatkah teori ini dipraktekkan ? Sungguh teori yang membingungkan. Sebaliknya akan menjadi simpel untuk menjelaskannya bila Mataharilah yang mengelilingi bumi, bulan dan matahari tidak akan bertabrakan.
2. Pada teori Matahari mengelilingi bumi dikatakan bahwa bulan berotasi, tapi kenapa permukaan bulan selalu bentuknya sama?? Harusnya ia akan berubah-ubah bentuk sesuai rotasi yang dilakukannya.
3. Bagaimana menjelaskan cara kerja satelit yang melayang di ketinggian jika benar bahwa bumi berotasi dan berevolusi terhadap matahari dengan begitu satelit harus mempunyai kemampuan yang luarbiasa untuk terus mengejar bumi yang sedang melaju dengan kecepatan penuh untuk mengelilingi matahari disamping ia (satelit) juga harus beradaptasi terhadap rotasi bumi untuk bertahan agar tetap pada posisinya?? Bisakah dijelaskan??.

Sebagai renungan Allah berfirman :
“Hai orang-orang beriman jika datang kepada kalian orang yang fasik (yang suka berbuat dosa) dengan suatu berita maka periksalah (kebenarannya)”.
Ini orang fasik muslim, lalu bagaimana kalau berita/teori itu berasal dari orang yg tidak beriman? Tentu kita harus lebih kritis untuk menerimanya terlebih berita/teori yang mereka ajuka bertentangan dengan Dzohir Nash-nash Alquran dan As-sunnah??

4 Komentar »

  1. gue setuju mas klo yang berbicara alqur’an dan alkhadist. Pada saatnya patsti mereka akan tahu. . .

    Komentar oleh pallung — Agustus 16, 2010 @ 12:06 am

  2. wah, sesat nih… maksud ayat itu adalah, matahari dan bulan juga berevolusi/mengelilingi garis edarnya didalam galaksi bima sakti. jangan bikin sesat gitu…kasian yang ga tau terbawa kesesatan anda. kalo mau melontarkan pernyataan, anda mesti menjadi ahli dulu dalam bidang tersebut. saya bukan orang yang ahli, tapi saya percaya dengan teori yang dinyatakan para ahli karena mereka mumpuni dalam bidangnya dan telah melakukan riset dalam waktu yang cukup lama.

    teori anda adalah sama degan teori ptolomeus, jadi dapat dikatakan jikalau anda terbelakang beberapa abad dari manusia modern.

    Komentar oleh tu — Agustus 16, 2010 @ 6:33 am

  3. salah tot

    Komentar oleh aaaa — Agustus 16, 2010 @ 12:23 pm

  4. bintang bukan nya ga bergeser karena ikut revolusi juga sama bumi ??

    Komentar oleh yahyaaa — Desember 13, 2010 @ 2:24 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: